Saturday, October 7, 2006

5meter dari mati konyol

kalau sekarang saya inget lagi, mungkin saya cuma bisa ketawa-ketawa.. tapi waktu insiden itu beneran terjadi, saya cuma bisa gemeteran, deg2an dan yang pasti paniknya minta ampun.. jadi ceritanya gini..
beberapa hari yang lalu, saya dan temen kosan saya makan di suatu warung makan yang khas dengan masakan suku tertentu.. baru aja pesen, tiba2 mba2 dan mas2 pelayannya lari2 berhamburan masuk kedalam dapur.. saya yang duduk menghadap ke pintu cuma bisa bingung aja, dikirain ada razia atau apa gitu.. ngga taunya semenit kemudian masuk seorang pria dengan golok ditangan kiri dan celurit ditangan kanan, ngamuk2! dia teriak2 pake bahasa daerah yang saya ngga ngerti, trus mulai mengayun2kan celuritnya kearah etalase.. ok, waktu itu saya cuma kepikiran, masa saya bakal mati konyol ditangan preman mabuk sih.. untung teror ngga penting itu cuma berlangsung itungan menit, trus dia pergi sambil bilang kl dia mau manggil temen sesukunya.. mas2 pelayan juga sibuk nelponin temen2 sesukunya, minta perlindungan.. ok ok, brarti akan ada kerusuhan sara nih.. akhirnya saya dan temen saya ngga jadi makan, temen saya masih sempet bayar dulu lagi, padahal saya udah pengen cepet2 pergi aja dari situ.. perasaan jadi ngga jelas, makan jadi ngga bernafsu, sampe akhirnya kita memutuskan untuk makan aja di McD..
hhh, kenapa ya, masih sering banget ada kerusuhan sara di nagri kita ini? bukannya dari dulu juga sudah hidup dalam perbedaan, ya harusnya terbiasa lah.. mau dimasukin ke subculture delinquency kayanya ngga masuk.. strain theory juga kayanya ngga.. yg kasian ya yg kaya saya ini.. orang cuma niat cari makan yang agak berbeda.. ya maklum lha, nasib anak kos.....

No comments: