Friday, November 3, 2006

a.n.g.k.o.t

beberapa hari belakangan ini, saya sedang bernostalsgia dengan angkutan umum yg satu ini.. kemana-mana naek angkot.. saya jd inget masa sekolah perjuangan dulu.. maklum, angkot jurusan komplek rumah saya ini terkenal dengan kelangkaannya.. saya harus rela nunggu cukup lama didepan sekolah untuk bisa naek si angkot pujaan ini.. saya masih ingat, saking lamanya nunggu angkot ini, ditambah kalopun lewat pasti tinggal sedikit bangku yang tersisa, waktu smp saya dan temen2 se-geng sampe bela2in carter angkot jurusan lain buat main kerumah saya.. hehehe.. serru banget.. untung gengnya lumayan banyak personelnya, jadi carter pun ngga mahal2 amat..

cerita carter angkot lainnya juga terjadi waktu saya sd.. jadi, angkot rumah saya ini baru akan berangkat keluar komplek kalo kapasitas bangkunya terisi semua, alias nge-tem dulu.. nah, waktu saya sd, sering banget saya berangkat tepat waktu, alias kalo ditambah nge-tem bakalan telat.. maklum, masuk siang, agak sedikit penumpangnya.. jadilah ibu saya carterin saya satu angkot buat nganterin saya ke sekolah.. mending kalo ibu saya itu ikut, ini mah saya dititipin aja sama supir angkotnya.. ditambah lagi, dianterinnya bener2 sampe depan sekolah, ke pelataran parkirnya (mungkin dulu saya sempet dikira anak juragan angkot..) makanya setelah 16 taun tinggal dikomplek ini, saya jadi lumayan kenal sama supir2 angkot dan supir2 ojek disini..

ada satu yang saya lupa dari menyenangkannya naek angkot.. saya bisa ngedengerin pembicaraan penumpang angkot yang lain.. nguping2 dikit, mudah2an ga dosa ya? ada dua kejadian nguping saya kemaren, yang bikin saya geli, susah banget nahan buat ngga ketawa.. pertama waktu duduk disebelah anak2 sma yang sibuk dengan obrolan seputar penampilan, yang kedua diantara anak2 smp yang sibuk dengan ungu.. cara mereka cerita itu loh yang bikin saya geli banget.. mungkin sekarang saya ngerasa geli, padahal dulu saya mungkin lebih heboh, dan bikin penumpang lainnya jadi mangkel.. hehehe... hidup ngangkot!

No comments: