Monday, December 24, 2007

idul adha..

memang telat kl mau ngucapin selamat idul adha..
saya juga ga bermaksud ngucapin selamat idul adha..
saya cuma mau cerita, kenapa saya merasa sangat ngga fit dengan hari raya ini..
saya masih saja belum bisa berkompromi dengan diri sendiri untuk merayakannya..
mungkin karena saya belum jadi haji..
mungkin karena orang rumah saya ngga pernah benar2 merayakannya..
mungkin karena pakai ritual menyembelih hewan kurban!!!

rasanya alasan yg terakhir ini, yg paling tepat..
tepat mengenai sasaran..

saya memang bukan vegetarian..
saya juga penggemar berat bakso..
tp kok saya ngga bisa terima ya, kalau penyembelihan hewan ini seakan2 dirayakan besar2an..
terus jadi tontonan orang2 terutama anak2 kecil..
mungkin memang cuma saya, anak kecil yang jadi trauma gara2 melihat sapi disembelih..
apalagi 'katanya' kalau kita kurban, kita harus lihat sembelihnya (bener ga sih?)
ya ampuuun tuhaaan..... harus segitunya kah??
rasanya ko sampai kapanpun saya ngga akan tega..

No comments: